• Phone : 0280 695415
  • tarbiyah@iaiig.ac.id

Manfaat Menakjubkan Puasa Senin-Kamis yang Jarang Diketahui

Search Courses

Manfaat Menakjubkan Puasa Senin-Kamis yang Jarang Diketahui

Berpuasa biasanya dijalankan untuk mendapat pahala, tapi puasa tidak hanya sekadar ibadah yang tentunya mendekatkan kita dengan jalan Allah dan hidup yang benar, karena ada segudang manfaat yang bisa didapat. Pelaku puasa Senin-Kamis akan merasakan manfaat ini di mana kecerdasan spiritual atau SQ, kecerdasan emosional atau EQ, dan kecerdasan intelektual atau IQ bisa lebih seimbang dan bahkan maksimal.
Yang namanya ibadah itu selalu baik dan tidak pernah salah, dan puasa Senin-Kamis itu merupakan ibadah sunah yang akan mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh kita.
1. Kulit Lebih Kencang
Bagi para wanita yang suka khawatir akan adanya tanda-tanda penuaan dini, puasa Senin-Kamis ternyata bisa membantu untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang. Teorinya, ketika berpuasa seharian, metabolisme dalam tubuh akan mengalami masa istirahat dan saat itulah sel-sel dalam tubuh bisa bekerja dengan lebih optimal. Hasil yang didapat adalah kulit lebih kencang dan sehat. kalau tidak percaya, segera buktikan.

2. Meremajakan Kulit
Kulit yang mulus dan cantik adalah dambaan setiap wanita dan peremajaan kulit sering menjadi hal yang dilakukan dengan datang ke salon untuk perawatan. Mengapa tidak mencoba melakukan puasa Senin-Kamis yang bermanfaat? Dengan berpuasa rutin tiap hari Senin dan Kamis, metabolisme tubuh akan berhenti dan sel-sel tubuh otomatis dibuat menjadi lebih aktif, termasuk sel-sel kulit. Proses sama dengan pengencangan kulit yang disebutkan sebelumnya.

3. Membiarkan Organ Pencernaan Untuk Beristirahat
Organ pencernaan kita itu seperti mesin yang terus bekerja ketika kita makan terus dan terus. Seperti kendaraan bermotor sungguhan, mesin yang dihidupkan dan dibiarkan bekerja terus-menerus tidak akan baik dan malah hanya akan merusaknya saja. Untuk tubuh yang sehat, organ pencernaan perlu beristirahat dan dengan melakukan puasa sunah Senin dan Kamis, pencernaan nantinya akan mampu bekerja dengan lebih baik lagi.

4. Pengeluaran Racun Dari Tubuh
Tubuh kita ini penuh dengan racun yang sebenarnya berasal tidak jauh-jauh, yaitu dari segala yang kita konsumsi setiap harinya. Dengan berpuasa Senin-Kamis, ada manfaat untuk mengeluarkan racun-racun yang membuat tubuh kita tidak sehat. Berolah-raga dan minum banyak air putih saja tidaklah cukup karena konsumsi makanan dan minuman perlu berhentu sehari supaya pengeluaran racun lancar. Racun akan keluar waktu kita buang air kecil dan besar, tapi juga bisa lewat keringat. Tubuh akan terasa segar ketika racun sudah keluar.

5. Penurunan Kadar Lemak
Lemak pada dasarnya baik untuk tubuh karena tubuh pun memerlukannya, tapi bila berlebihan, maka akan jadi hal yang memicu penyakit. Salah satu manfaat puasa Senin-Kamis adalah menurunkan kadarnya. Seimbangkan juga dengan olah raga secara teratur supaya penyakit semacam kolesterol dan darang tinggi tidak berani menghampiri.

6. Lebih Mudah dalam Mengendalikan dan Menenangkan Perasaan dan Pikiran
Tidak hanya baik untuk organ tubuh dan fisik kita, puasa yang dilakukan dua kali seminggu ini mampu membuat perasaan dan jiwa kita lebih tenang. Dengan melakukannya rutin, dipercaya bahwa segala depresi, stres dan tekanan batin lainnya tidak akan lagi menghantui.

Inilah cara sehat yang super murah dan bahkan tidak perlu lagi terlalu mengandalkan salon dan produk perawatan yang mahal karena melakukan puasa Senin dan Kamis dengan rutin bisa mendatangkan hal baik bagi tubuh, kulit dan juga mental kita. Menakjubkan! Ini manfaat puasa Senin-Kamis yang jarang diketahui dan seratus persen terekomendasikan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *